Aduh ! Gara-gara Ustadz Ini Jawab Haram Pilih Kafir Jadi Pemimpin, KPI Tegur TV One

 
Tayangan 'Damai Indonesiaku' edisi tanggal 31 Juli 2016 yang tayang pukul 16.36 WIB mendapat teguran dari KPI terkait jawaban seorang ustadz tentang ‘hukum memilih orang kafir sebagai pemimpin’.. 

"Program tersebut menampilkan dakwah/ceramah dimana terdapat segmen sesi tanya jawab 'boleh gak orang Islam memilih pimpinan orang Kristen?', 'sepanjang ada mukmin jangan pilih kafir', '..rakyatnya jangan kaya rakyat jablay dong', 'pemimpinnya bisa jadi germo, rakyatnya jablay'. KPI Pusat menilai perbincangan tersebut tidak dapat ditayangkan di ruang publik karena dapat menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat. Patut diingat, bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) adalah hal yang sangat sensitif dan wajib dihormati. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap nilai-nilai kesukuan, agama, ras, dan antargolongan," tulis KPI dalam situs resminya.

Surat teguran ini dilayangkan kepada TV One dengan nomor 660/K/KPI/08/16. KPI menilai program ini tidak layak disiarkan kepada publik karena bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat.



Berikut ini video lengkapnya acara tersebut: