Jonru : Ini Bedanya Pemimpin Baik dengan Pemimpin yang Suka Cari Kambing Hitam


[Jahizu.com] Setelah banjir besar sabtu (27/08) yang menghebohkan Jakarta. Jon Riah Ukur Ginting, membandingkan dua orang yang terkenal, Ridwan kamil versus Ahok. Sama-sama terkenal, yang satu terkenal dengan prestasinya, yang satu terkenal dengan kontroversi yang dilejitkan media mainstream.
Dikalangan dunia maya siapa yang tidak kenal dengan nama Jonru. Namanya melejit tatkala Pemilu Capres-Cawapres 2014 lalu. Status-statusnya berbau kritik kepada penguasa yang menimbulkan Pro dan Kontra.
Lewat status Fb-nya Jonru mengatakan "Pemimpin yang baik akan meminta maaf jika ada yang salah di wilayahnya(red-Ridwan Kamil)". Merujuk pada pemberitaan kompas edisi Jumat, 11 Maret 2016 | 16:56 WIB dengan judul :Banyak Genangan di Kota Bandung, Ridwan Kamil Bilang "Mohon Maaf, Sabar"

Baca Juga :
Jonru pun menegaskan dan membandingkan dengan Ahok yang suka cari korban buat dikambing hitamkan

"Adapun pemimpin yang hobi menyalahkan pihak lain dan mencari kambing hitam (red-Ahok), apakah dia layak disebut pemimpin?" Lanjut pada kalimat berikutnya.



Sontak statusnya ini menimbulkan berbagai reaksi dari netizen, beberapa yang mengelitik adalah :

Agus Darminto bang jon kebangetan... nyandingin Kang Emil sama Ahok.. nggak pas... ahok pas ny sama Ketua RT di tempat saya... namanya Mike... panjangnya Michael Oncom... yg biasa ribut sama bini ny... cman gara2 sampah depan rumah.

Satyagraha Sjamsuddin Ahok kan nggak pernah salah. Manusia luar biasa. Liat aja maha karyanya di kemang dan sekitarnya.....hebat kaan?!. Masih gagal paham??

Muhiddin van Onthonk Gak heran deh...bukan ahox klo gak marah2... Normal tuh...justru kalo tingkahnya santun dan penyabar ane jd curiga..pasti dia lagi kesurupan

Ica Elriyashi Alhamdulillah ada dibawah naungan kang emil. Aman dan tentram 😃 bahkan hanya GENANGAN pun beliau minta maaf. Bandung sangat2 terasa perubahannya dari mulai tata kota sampai kekompakan warga. Insyaallah semua permasalah solusinya selalu dilewati dgn jalan yg baik2 😄 
  
Siapa Bilang lebih baik pemimpin kafir korupsi daripada Pemimpin Muslim berprestasi, Mikir!!