Kisah Pilu Omran yang Menggeparkan Dunia, Pembaca Berita CNN Sampai Menangis Melihatnya

Kisah Pilu Omran yang Menggeparkan Dunia, Pembaca Berita CNN Sampai Menangis Melihatnya
Omran Daqneesh, 5, bocah Aleppo, Suriah yang disorot dunia karena jadi korban perang. | (Aleppo Media centre)



Aleppo, [Jahizu.com] - Tidak terhitung derita dan kisah memilukan yang menimpa rakyat suriah setelah lebih dari 5 tahun belakangan ini yang belum tampak konflik akan segera berakhir.

Salah satu yang menggemparkan dua adalah tentang Omran Daqneesh, bocah lima tahun yang selamat dari reruntuhan gedung yang hancur setelah dibombardir pesawat rusia. 

Foto dan video Omran Video yang diunggah pertama kali oleh Aleppo Media Centre menjadi viral dan mendapat simpati dunia. Saat diselamatkan kedalam mobil Ambulance, bocah ini hanya diam membisu, dengan wajah bingung dan tatapan mata kosong, dalam balutan debu dan darah diseluruh tubuhnya. Omran tidak meminta sesuatu apapun, kecuali dia meminta bertemu dengan orangtuannya datang.

”Mereka tiba tak lama setelah itu, dalam gelombang kedua (yang dievakuasi),” kata, Abu Rajab, salah satu anggota tim penyelamat.”Setelah Omran melihat mereka, dia mulai menangis.” Seperti yang dikutip dari SindoNews, AP, Jumat (19/8/2016)

Begitu menarik simpati dunia bahkan Kate Bolduan, pembawa Acara berita CNN pun tidak kuat menahan kesedihannya saat membacakan berita tentang Omran.

Pihak Militer Rusia menyatakan siap untuk gencatan senjata, setelah setelah video Omran menjadi viral dunia. Lain kesempatan Mayor Jenderal Igor Konashenkov jubir Kemenhan  mengatakan Rusia akan kembali mengerahkan konvoi bantuan bagian kedua ke wilayah yang dikuasai pemberontak Suriah setelah genjatan senjata yang diberikan beberapa hari kedepan dalam koordinasi dengan PBB.