Tak Perduli Rakyat Miskin, Pihak Istana Mau Beli Mobil VVIP Rp 26,3 M untuk Jokowi






Pihak Istana akan membeli dua Mobil Mewah VVIP baru untuk Jokowi senilai Rp.26.372.500.000. Hal ini sangat mengherankan ditengah kondisi negara yang memprihatinkan. Kemiskinan bertambah, selain itu negara juga harus membayar hutan senilai bunga utang sebesar Rp. 180 Triliun yang belum bisa terbayarkan dan harus dibayar tahun ini.

Direktur CBA (center for Budget Analysis) Uchok Sky Khadafi, mengatakan s
"Ngapain presiden atau pihak istana pakai mobil VVIP,kalau rakyat tambah miskin," ujar Uchok mengomentari.

pemerintah diminta membatalkan keinginan tersebut karena akan menyakiti hati rakyat, yang sudah banyak mengalami kesusahan.

Baca Juga :
 "Jadi, batalkan pembelian mobil VVIP. Ngapain presiden atau pihak istana pakai mobil VVIP,kalau rakyat tambah miskin," katanya.

Tidak ada sesuatu yang urgent sehingga harus membeli mobil VVIP baru. Pembelian mobil VVIP kepresidenan ini tentu bukan hanya pemborosan anggaran dalam APBN, tetapi juga telah merusak akal sehat publik. Pemerintah seenaknya saja beli mobil VVIP tanpa melihat pendapatan rakyat yang semakin menurun dratis, dan tambah miskin.

Negara punya hutang yang seharusnya dibayar pemerintah, malah membeli Mobil Mewah senilai Rp.26.372.500.000 yang dibebankan ke Rakyat lewat APBN. Rakyat cuma bisa melongo lihat kelakuan pejatabatnya.