PPP Berjanji Jadi Garda Terdepan Bela Jokowi


Jahizu.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berjanji akan berada di garis paling depan dalam menentang pihak-pihak yang ingin melengserkan Joko Widodo (Jokowi) dari kursi presiden.

Demikian dikatakan Ketua Umum PPP Romarhurmuziy menjawab adanya wacana menjatuhkan Jokowi karena melindungi Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam dugaan penistaan agama.

"Kami akan berada di baris terdepan jika ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan Jokowi. Hal ini karena selain tidak ada yang salah dengan kepemimpinan Jokowi juga karena sudah ada konsensus untuk menjaga pemimpin nasional sampai akhir kepemimpinannya," jelasnya usai penutupan Munas Alim Ulama dan Rapimnas I PPP di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin (14/11).

Romi, begitu dia disapa, mengaku yakin bahwa para ulama, tokoh agama dan habaib tidak akan punya keinginan mengganti Jokowi. Meski para ulama dan umat Islam merasa tidak didengarkan oleh Jokowi terkait persoalan Ahok.

"Saya tidak percaya habaib dan tokoh agama ingin menjatuhkan kepemimpinan yang sah. Tidak pernah ada sejarahnya mereka melakukan itu," tambahnya.

Romi mengatakan kalau pihaknya bisa memahami kemarahan umat Islam terkait pernyataan Ahok yang menyinggung Surat Al Maidah 51. Menurutnya, kalau umat Islam memiliki sedikit saja iman maka tidak mungkin ada yang tidak tersinggung dengan pernyataan Ahok.

Diapun mengingatkan Ahok untuk tidak menyalahkan umat Islam yang tersinggung dengan ucapannya karena perasaan seseorang tidak bisa diatur.

"Makanya jangan memberikan penilaian, apalagi terhadap agama orang lain. Ciri-ciri orang beriman kalau disebutkan nama Allah hatinya bergetar, dan tidak heran jika Al Quran dicerca dan dimaki umat akan marah. Makanya jangan mencaci agama orang lain," tegas Romi. [wah/rmol]