Ada Oknum Cina Berani Pakai Plat Nomor dan KTA TNI Palsu, Netizen: "WASPADALAH!!"


Jahizu.com - Belum usai persoalan ‘subversif’ dan ‘perang biokimia’ pada kasus cabai mengandung bakteri berbahaya, yang ilegal ditanam warga negara Cina di Bogor. Kini, pengguna media sosial kembali digegerkan dengan berita ditangkapnya beberapa oknum Cina yang memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota ) TNI palsu beserta mobil dan plat TNI palsu.
Seorang netizen bernama  Talita Moduto melalui akun facebooknya membuat postingan lengkap dengan upload berupa bukti  foto dan kronologi tertangkapnya oknum cina yang mengaku Anggota TNI dengan memiliki KTA TNI palsu serta mobil dinas TNI lengkap dengan plat Palsu TNI.
Dalam unggahan foto tersebut di ketahui oknum cina yang anggota TNI palsu tersebut bernama Gavin Tjandra Laksana,Berasal dari kesatuan kodam V Brawijaya dengan jabatan Pomdam V Brawijaya. Oknum TNI palsu cina tersebut beralamat di Surabaya, kelahiran 20 Februari  1994.
Meski sudah meresahkan masyarakat, hingga saat ini, belum juga ada klarifikasi terkait kebenaran foto-foto yang beredar tersebut dari pihak yang berwajib, dalam hal ini pihak Kepolisian RI dan TNI.
Berikut Postingan lengkap perihal TNI palsu oknum cina tersebut, serta foto-fotonya:
“ PARAH…!!!! 
ada oknum Cina, berani pakai mobil dengan plat palsu TNI. herannya, mereka juga memiliki Kartu Anggota TNI.. 
Makin amburadul saja negeri ini.. 
apa kalian menganggap ini biasa saja?
#SaveNKRI
————————————————————
*Copas….. 
Yth Komandan Kodim 0825. Mohon ijin melaporkan:
1. Pada hari minggu tgl 11-12-16 pkl.08.00 wib bertempat di kantor KTL Lantas Polsek Rogojampi telah dilakukan penangkapan satu unit Mobil Inova dengan plat mobil Dinas 99457-V yang di kemudian entnis cina an: GAVIN TJANDRA LAKSANA.( Etnis Cina).
2. Dengan kronologi kejadian sbb:
a. pkl.23.00 wib kendaraan dari arah surabaya menuju Banyuwangi dengan tujuan Ds.Pakitaji mengecek usaha walet ditengah jalan tepatnya di wilayah Kec Genteng mobil melintas dilihat oleh Kabg Sumda Kompol Mustakim dan dilaporkan kepada Kompol Jarwo Kabagops akhirnya diadakan penangkapan oleh anggota Lantas Polsek Rogojampi beserta Anggota unit intel Kodim 0825 dan anggota Koramil Rogojampi dengan jumlah penumpang kl.5 orang atas nama:
– Gavin Candra ( Keturunan cina).
– Edi Sumitro umur 50 thn.(Keturunan cina ).
– Geri Condro ( Keturunan cina).
– Bambang Susilo 25 thn.( jawa).
– Joni Faul 21thn ( NTT).
– Saat ini Mobil Inova dengan plat dinas 99357-V masih diamankan di pos KTL Lantas Rogojampi sambil menunggu peneriksaan lembih lanjut.
– Pkl.08.56 wib Mobil dengan plat dinas 99357-V tiba di Kantor Subdenpom V /3-3 selanjutnya diadakan pemeriksaan oleh sub Denpom V/3-3 Banyuwangi. Dmikian ump. 
Selama pemriksaan berjalan aman dan tertib.
Tembusan :
Kasdim 0825. 
Pasintel dim 0825
Pantauan redaksi eveline, mendapati netizen berkomentar terkait adanya foto-foto dan pemberitaan oknum Cina berani pakai plat nomor dan KTA TNI palsu.  Berikut komentar netizen pada linimasa twitter. “Jadi skrg CINA blh pakai plat TNI??? “@mata_indigo: Kapan kita Rakyat Pribumi Sweeping Cina2 Tengil macem ini.?”. Kicau akun @Kibar_S nampak geram dengan ulah oknum Cina tersebut.
Kegeraman serupa juga ditunjukkan netizen dengan akun @GandulDharmo, menulis, “kalau ini benar!!! NEGARA INI KEMANA DAN ALAT NEGARA JGN PURA2 TULI BUTA DAN BISA”. Sedang akun lainnya, menulis, “BAHAYA.. ada oknum Cina, berani pakai mobil dengan plat palsu TNI. herannya, mereka juga memiliki Kartu Anggota TNI..USUT TUNTAS”. Dikicaukan akun @bintangku206, meminta kasus ini diusut tuntas.
Selanjutnya, sebuah sindiran dilontarkan netizen dengan akun @IrwantoHendra, “segitu murah kah harga TNI, TNI harus tindak tegas, cina ini sudah kelewatan! atau apa semua sudah di beli cina?”. Sedang netizen lain, mengingatkan agar seluruh netizen tetap waspada. “Ada rencana besar dibelakang semua,itu, WASPADA”, tulis @radjadilaut nampak khawatir. (eveline)