WOW!! Bom Panci yang Ditemukan di Bekasi Berkekuatan 4000 Kilometer Per Detik. Berarti 1000 x Kecepatan Suara..


Jahizu.com - Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri menemukan sebuah bom panci di rumah kontrakan kamar 104 di Perum Bintara Jaya VIII, Bekasi.
Diketahui bom panci itu memiliki daya ledak di atas 4000 kilometer per detik.
Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat Div Humas Polri, Kombes Awi Setiyono, mengatakan bom itu tergolong bom yang mempunyai daya ledak tinggi atau high explosion.
Sehingga atas assement Tim Puslabfor Mabes Polri untuk dilakukan disposal atau peledakan di tempat kejadian perkara (TKP)
"Dari informasi hasil olah TKP, dari Puslabfor Mabes Polri daya ledakan tinggi. Kalau ditanya daya ledak tinggi, low sama high itu di atas 4000 km perdetik kecepatan daya ledaknya," kata Awi Setiyono, Minggu (11/12/2016).
Sampai saat ini, aparat kepolisian masih mengidentifikasi bom dan melakukan olah TKP untuk mencari tahu bahan yang digunakan.
"Tim masih olah TKP dan fokus memang itu (bahan peledak),-red)" kata dia.
Berdasarkan pemeriksaan para terduga teroris, aparat kepolisian mengetahui para pelaku merakit sendiri bom tersebut.
Dia menjelaskan, mereka belajar secara otodidak dengan Bahrun Naim alias BN dengan berkomunikasi melalui telegram.
"Yang bersangkutan dikasih tahu cara bikin bomnya begini-begini, itu melalui telegram. Ini adalah sel baru," tambahnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2016/12/11/bom-panci-yang-ditemukan-di-bekasi-berkekuatan-4000-kilometer-per-detik

Pada ketinggian air laut, dengan suhu 21 °C dan kondisi atmosfer normal, kecepatan suara adalah 344 m/detik (1238 km/jam). Kecepatan suara akan lebih cepat melaju di air dan di benda padat. Kecepatan suara di air adalah 4.3 kali lipat kecepatan di udara, yaitu 1.484 m/detik. Kecepatan suara di besi adalah 15 kali lipat kecepatan di udara, yaitu 5.120 m/detik. 

sumber wikipedia https://id.wikipedia.org/wiki/Kecepatan_suara

Kalau benar Bom Panci yang Ditemukan di Bekasi Berkekuatan 4000 Kilometer Per Detik berarti -+ 1000 kali kecepatan suara, WOW!! Makin Luar biasa saja nih "Teroris Karbitan" di Indonesia